Jalan Keluar itu ada

ArRisalah Press
Kaito Megumi
Fitri Yani
Yani Fitriyani
Devii
Ummu Hadi Aida

**
Siapa yang tidak ingin memiliki ketentraman hati, ketentraman jiwa? Apa yang buat hati jadi tentram dan tenang? Selesainya suatu masalah? Ketemunya solusi atas segala persoalan hidup atau adanya masalah jadi tenang? Ga punya masalah aja bisa ga tenang. Hehehe
Kita mulai dari QS 13:28 ...., Dibuka dan resapi bacanya...
Pada saat dulu saya bermasalah, sungguh yang saya cari yaitu Al Quran, untuk menenangkan hati saya, untuk menentramkan hati saya. Dan saya cari satu demi satu ayat-ayat yang bisa bikin saya termotivasi lagi. Dan ayat tersebut diatas yang bisa buat saya tenang dan tentram. Mungkin tidak semua setuju, karena ayat-ayat yang menentramkan tersebut bisa jadi banyak, gak cuma QS 13:28.
Ada lagi ayat pada QS 65:2. Silakan dibuka dan diskusikan nanti yaa.
Ayat ini sudah sanggup buat saya menjadi tenaaaang gitu. Bahwa Allah sudah janji menyediakan buat saya jalan keluar. Menyediakan buat saya rezeki yang banyak untuk menyelesaikan persoalan-persoalan saya.
Begitu juga kawan2 semua,, barangkali sekarang hatinya tidak tenang karena sedang dikasih penyakit sama Allah. Lalu yang ada dipikiran hanyalah obat, obat, dan obat-obatan. Dokter, dokter dan dokter. Bukan ketaqwaan duluan yang dicari, maka ga akan ketemu tuh solusi jalan keluar.
Bisa jadi badan malah abis, kita obatin jantung kita, ginjal yang kena. Kita obatin ginjal kita, prostat yang kena. Kita obatin prostat, lever yang kena. Teeruuuuussss ga ada habisnya kalo yang kita cari bukan Allah.
+ “Kalau saya benahin hidup saya, saya benahin ibadah saya dan digolongkan ke dalam orang-orang yang bertakwa, apakah akan siapkan jalan keluar?”
- “Ya, ente liat makanya QS 65:2... _Wamayyattaqillaha yaj’allahu makhraja_, benahin shalatnya...”
Perjalanan ngelunasin hutang, perjalanan nyembuhin penyakit, perjalanan ngebenerin rumah tangga, semuanya bukan perjalanan mencari solusi, tapi perjalanan takwa. Semakin kita takwa, maka Allah akan ada di belakang kita. Betul – betul ngurusin kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA