💛""💜"WANITA Penghuni Syurga"💛""💜"


ASIYAH istri Fir'aun pernah berdoa kpd Allah SWT
رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ
“Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dlm Syurga dan selamatkanlah aku dari gangguan Fir'aun dan perbuatannya. Dan, selamatkanlah aku dari kaum yg zalim,” (Q.S. At-Thamrin: 11).
*
Dari isi do'anya, bisa dilihat betapa sulitnya hidup di posisi ASIYAH.
*
Hati kecilnya selalu menuntunnya utk menjadi orang yg tetap beriman dan taat kpd Allah SWT, tapi lingkungan yg ia miliki tak mendukunganya saat itu.
*
Semua tahu siapa suami dari ASIYAH. Ya, dialah seorang manusia yg sangat sombong bernama Fir'aun.
*
Saking sombongnya, ia bahkan berani merebut kesombongan yg seharusnya hanya dimiliki oleh Allah SWT dg mengatakan bhw dirinya adalah Tuhan.
*
Siapa pun yg berani menolak titahnya, kematian adalah balasannya.
*
ASIYAH membuktikan keteguhan hatinya saat terjadi peristiwa adu ilmu antara tukang sihir utusan Fir'aun dg Nabi Musa Alaihis Salam.
*
ASIYAH bertanya pada pengawal kerajaan “Siapakah yg menang?”
*
Mereka pun menjawab, “Musa dan Harun.” ASIYAH pun kemudian berkata, “Aku beriman kepada Tuhannya Musa dan Harun.”
*
Pernyataan ASIYAH tersebut menjadi tamparan yg sangat keras bagi Fir'aun di muka umum.
*
Karena kemarahannya yg begitu besar, Fir'aun pun mengancam akan melempari ASIYAH dg batu besar di padang pasir yg panas.
*
Namun, karena keyakinannya kpd kebesaran Allah SWT, ASIYAH tidak takut dan tetap teguh pada pendiriannya.
*
Keteguhan ASIYAH pun dicatat oleh Allah di dlm Alquran.
*
Sebagai muslim, mungkin kita memiliki cerita yg berbeda dlm meneguhkan hati utk menjaga diri dan keimanan kita terhadap Allah.
*
Ketika lingkungan tak mendukung keinginan kita utk menjadi laki2 Shaleh atau Wanita Shalihah, ingatlah bhw hal itu juga pernah terjadi pada diri ASIYAH.
*
Janganlah pernah merasa sendiri, karena pasti bersama Hamba-Nya yg bersabar
*
Selain itu, bagi para muslim dan muslimah yg tak memiliki masalah dg lingkungan, tetapi sulit sekalihu berubah karena selalu mengada-adakan masalah dan mencari-cari alasan, bukankah seharusnya kita bersyukur karena tak harus diancam akan dilempari batu besar di gurun pasir hanya utk sekadar menegakkan Syariat, melakukan kewajiban sebagai Muslim atau menutup Aurat dan menguatkan keimanan kpd Allah SWT?
*
Lawanlah rasa malas dan takut itu dan ingatlah bhw balasan bagi orang teguh terhadap keimanan dan ketakwaan adalah Syurga seperti yg Allah janjikan kpd ASIYAH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA