Kebanyakan Penghuni Neraka Adalah Wanita

penyebabnya, karna banyak para wanita kufur/ingkar terhadap kebaikan suaminya,Rosululloh shollollohu'alaihi wasallam bersabda :
َأُرِيتُ النَّارَ فَلَمْ أَرَ مَنْظَرًا كَالْيَوْمِ قَطُّ أَفْظَعَ وَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ ، قَالُوا : بِمَ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ : بِكُفْرِهِنَّ ، قِيلَ : يَكْفُرْنَ بِاللَّهِ ، قَالَ : يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ كُلَّهُ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ (رواه البخاري، رقم 1052) .
“ diperlihatkan kepadaku neraka. maka aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari itu yang sangat mengerikan. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.
Mereka bertanya : kenapa wahai Rasululloh....? Beliau bersabda : Dikarenakan kekufurannya.'
Lalu ada yang berkata : Apakah kufur kepada Alloh...? Beliau menjawab: ‘Kufur terhadap pasangannya (suaminya) maksudnya adalah mengingkari kebaikannya.
Jika kalian berbuat baik kepada salah seorang dari mereka disepanjang tahun, kemudian dia melihat ada (sedikit ) kejelekan padamu. Maka dia akan mengatakan : ‘Saya tidak pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu”
(HR. Bukhari, no. 1052)
dan salah satu penyebab seorang wanita mengingkari kebaikan suaminya,karna terkadang wanita tersebut melihat apa yg tidak ia miliki ternyata dimiliki oleh orang lain.
padahal bisa jadi ada banyak hal yg dia miliki dan ternyata tak dimiliki oleh orang lain.dia mengeluhkan keadaan suaminya,meremehkan setiap usaha suaminya,padahal bisa jadi ada banyak wanita diluar sana berharap bisa berada diposisinya,bisa menjadi istri dari suaminya.
nasehat untukku dan untukmu.semoga Alloh selalu menjaga para suami yg tak pernah letih dalam mencari nafkah untuk keluarganya.aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA