Mengenal Lebih Dekat Sosok Raja Salman

๐Ÿƒ๐Ÿ‘‘
✒Oleh : ARIF BARATA
"Tak kenal maka tak sayang "
Pribahasa ini mewakili kalimat untuk mengenal lebih dekat sosok seorang Raja Salman yang saat ini sedang mengunjungi Indonesia.
Raja Salman begitu dekat dengan Muslim dari berbagai bangsa di dunia salah satunya Indonesia .Meskipun demikian, salah satu pertanyaan yang muncul adalah seberapa dekat kita mengenal beliau ?
๐Ÿ‘‘Mengenal beliau lebih jauh memberikan pandangan dan rasa hormat kepada 'Pelayan Dua Tanah Suci ' ini.Informasi dari media tak banyak membahas pribadi dan kehidupan beliau sebelum menjadi raja menggantikan raja Abdullah yang wafat di tahun 2015.
Ada banyak hal yang belum kita tahu tentang sosok beliau maka kewajiban seorang Muslim adalah mengenal saudaranya maka dengan sendirinya akan timbul rasa sayang dan hormat kepada pemimpin umat Islam abad ini.
๐ŸŒคBila hari ini kita mengenal sosok Trump sebagai presiden Amerika Serikat maka sudah sepatutnya kita mengenal Raja Salman dari kerajaan Arab Saudi sebagai saudara seakidah lebih dekat.
๐Ÿ‘‘Raja Salman terlahir dengan nama Salman bin Abdulaziz Al Saud pada musim dingin 31 Desember 1935 di Riyad .Ayah beliau adalah Raja Abdulaziz Al Saud dan ibunda ,Hassa binti Ahmad Al Sudairi ,bangsawan dari suku Al Sudairi .
๐Ÿ‘‘Beliau adalah saudara laki-laki dari Raja Fahd sedangkan almarhum Raja Abdullah adalah saudara laki-laki dari lain Ibu.
Raja Salman memiliki 6 saudara laki-laki dan 4 saudari dari ibu Hassa sedangkan dari Raja Abdulaziz beliau adalah putra ke 25 .
๐ŸฐBeliau dibesarkan di Istana Murabba,Riyadh.Raja Salman seperti umumnya putra kerajaan mendapatkan pendidikan di sekolah khusus untuk keluarga kerajaan.Beliau mempelajari Islam dan pengetahuan ilmiah.
๐Ÿ“–Pada umur 10 tahun beliau telah hapal Al-qur'an .Beliau dikenal disiplin dan tegas perihal hukum syariah bahkan terhadap anggota keluarga kerajaan sekalipun.Salah satu kasus adalah hukuman mati terhadap keponakan beliau yakni pangeran Turki bin Saud al -Khabir karena menembak mati seorang pemuda yang membuat Barat terkejut sekaligus kagum terhadap sosok beliau.
๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฐSelama ini pandangan Barat terhadap anggota kerajaan adalah orang-orang kaya dan glamor yang tidak tersentuh oleh hukum Islam.Dengan naiknya Raja Salman maka pandangan ini mulai bergeser dan menandai era reformasi dalam tubuh kerajaan.
๐Ÿ”ŠKata-kata beliau yang terkenal adalah ;
"Tidak ada perbedaan hukum dalam syariah Islam untuk pangeran dan yang lain.Keadilan bagi semua rakyat Arab Saudi ."
๐ŸƒMengenal kehidupan Raja Salman akan menjadikan kita tidak termakan fitnah media sehingga tidak jatuh pada prasangka yang penuh kebencian.
Raja Salman sebelum menjadi Raja telah mengawali karir dalam pemerintahan sejak umur 19 tahun sebagai Gubernur Riyadh.
Dalam 48 tahun dibawah pengelolaan Raja Salman ibu kota Arab Saudi mengalami berbagai kemajuan baik dalam pendidikan maupun kehidupan sosial masyarakat .
Beliau terkenal sebagai seorang yang dermawan, dalam setiap kunjungannya ke beberapa negeri Muslim beliau selalu mendonasikan jutaan bahkan miliar dana untuk mendukung perkembangan pendidikan di negeri tersebut.
๐Ÿ‘‘Kronologis Raja Salman menggantikan Almarhum Raja Abdullah sebagai Pelayan Dua Tanah Suci .
Raja Salman pada 5 November 2011 ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan .Tahun berikutnya 2012 Raja Salman diangkat sebagai putra mahkota menggantikan saudara laki-laki yang meninggal yakni Pangeran Nayef bin Abdulaziz.
Beliau juga adalah direktur untuk museum King Abdulaziz dan badan amal untuk pasien ginjal .
๐Ÿ‘‘Pada 23 Januari 2015 secara resmi beliau diangkat sebagai Raja Arab Saudi setelah meninggalnya Raja Abdullah .
๐Ÿ“’Ada banyak hal yang perlu diceritakan terkait kontribusi beliau sebagai Pelayan Al Haramain.Bahkan dalam dunia politik internasional sosok beliau pun dihormati.
☄Ahlan Wa Sahlan Raja Salman di bumi pertiwi , Indonesia

๐ŸŒน๐ŸŒฟ๐ŸŒน๐ŸŒฟ๐ŸŒน๐ŸŒฟ๐ŸŒน
Tentang Saudi Arabia ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฆ
Satu-satunya negara Tauhid
Arab Saudi : Tahukah anda ?
Selamat datang Saudara kami, Yang Mulia Raja Salman Al Saud hafizahullah ta'ala.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Bahwa tidak ada pemilu/pilkada atau *demokrasi* (ala kaum kafir) di Arab Saudi.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Saat wafatnya raja Abdullah rahimahullah di siang hari, keesokan pagi harinya telah ada penggantinya, Raja Salman al Saud. Penggantian pemimpin ini tanpa biaya besar, tanpa huru hara, tanpa fitnah sana sini, dan tanpa kemaksiatan lainnya.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Larangan dan hukuman berat bagi pelaku maksiat, terutama pelaku syirik (dukun, sihir, ramalan, bulan/hari baik buruk, dsb), pelaku bid'ah, pelaku khawarij, zina, dan maksiat lainnya yang dilarang dalam Islam.
Di saat negara-negara muslim masyarakatnya resah karena tingkat kehamilan di luar nikah sangat tinggi, terutama pasca perayaan Valentine's Day. Atau tindak kriminal yang meningkat saat momen perayaan Tahun Baru, warga Arab Saudi masih adem ayem. Mereka bisa tidur nyenyak pada malam tahun baru maupun malam Valentine. Tidak ada kekhawatiran kemana perginya anak mereka pada momen-momen penuh kemaksiatan tersebut.
Valentine, Perayaan Natal dan Tahun Baru, konser musik dan berbagai event hura-hura adalah sesuatu yang terlarang di negeri itu. Jangankan perayaan Valentine, ada sedikit saja yang mengarah ke sana, polisi syariah sudah bertindak tegas. Sehingga jangan berharap bisa menemukan toko-toko yang menjual pernak-pernik Valentine atau terompet Tahun Baru di Arab Saudi.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Tidak ada pajak untuk warga negara Saudi.
Tidak ada pajak penghasilan yang dipungut dari warga Arab Saudi. Bahkan bukan hanya warga Arab Saudi, warga negara-negara Teluk yang memiliki kerjasama dengan Arab Saudi seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab umumnya dibebaskan dari pembayaran pajak penghasilan, akan tetapi mereka tetap harus tunduk pada aturan pembayaran zakat.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Negara Penghafal Al Qur'an dan hadits terbanyak.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Warga negara Saudi sangat dilindungi oleh pemerintahnya.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Bahwa *harga listrik dan BBM* di Arab Saudi sangat tidak masuk akal, jauh di bawah harga pasar.
BBM jenis oktan 91 hanya dihargai 0,75 riyal. Sedangkan BBM jenis oktan 95 hanya seharga 0,90 riyal.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Bahwa sekolah dan kuliah di Arab Saudi gratis dan dapat tunjangan hidup & dapat asrama. Parahnya berlaku juga untuk warga asing.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Jalanan di Arab Saudi adalah jalan tol semua, dan gratis semua.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
Biaya haji/umroh gratis, gak ada tiket atau kotak sumbangan.
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"... bahwa penduduk Arab Saudi adalah pengguna parfum terbanyak di dunia per kapita, yaitu sekitar 0,95 liter untuk setiap orangnya, laki-laki, perempuan, dan anak-anak"
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"... bahwa Bandar udara terbesar di dunia terdapat di Arab Saudi, yaitu Bandar Udara Internasional Raja Fahd dengan area seluas 780 km² (301 mi²), melebihi Bandar Udara Internasional Montrรฉal-Mirabel dengan area seluas 356 km² (137 mi²)."
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"...bahwa Bendera Arab Saudi merupakan satu-satunya bendera di dunia yang tidak boleh dikibarkan setengah tiang sebagai tanda perkabungan disebabkan adanya kalimat syahadat?"
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"...bahwa Arab Saudi adalah satu-satunya negara yang mengharuskan penduduknya untuk menghentikan seluruh aktivitas perdagangan selama pelaksanaan salat berjamaah yang mana setiap toko harus ditutup ketika telah dikumandangkan azan tanda masuknya waktu salat wajib"
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"...bahwa pada tahun 1973 Arab Saudi memimpin OPEC untuk melakukan boikot terhadap negara-negara barat yang mendukung Israel pada Perang Yom Kippur melawan Mesir dan Suriah yang mengakibatkan krisis minyak dimana harga minyak dunia melonjak hingga empat kali lipat?"ActionForex
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"... bahwa meski tingkat kriminalitas di Arab Saudi relatif rendah dibandingkan kebanyakan negara di dunia, namun setiap tindak kriminalitas akan ditanggapi secara serius. Tindak kejahatan seperti pemerkosaan, pembunuhan, kemurtadan, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba terancam hukuman mati dibawah hukum syariat Islam yang ketat yang diberlakukan otoritas Saudi". Detik CSM, OSAC, GOV
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"...bahwa pengangguran di Arab Saudi menerima tunjangan sebesar 2,000 Riyal (± Rp4,8 Juta) perbulan. Sedangkan mahasiswa di seluruh Universitas Negeri mendapat uang saku bulanan sekitar 900 Riyal (± Rp2,5 juta), asrama gratis dan tanpa dipungut biaya kuliah sama sekali" (Viva)
๐Ÿ”น๐Ÿ”น
"...bahwa dalam tiga dekade terakhir Arab Saudi telah menyumbangkan bantuan sebesar 49 miliar Pound sterling yang membuatnya menjadi negara donor terbesar di dunia perkapita" Telegraph

dan semua kenikmatan yang diberikan Allah ta'ala kepada negeri Tauhid ini karena rakyatnya yang berpegang teguh kepada Qur'an Sunnah dengan pemahaman salaful ummah.
Semoga Allah ta'ala menjaga rakyat Saudi dan pemimpinnya dalam ketaatan kepada Allah ta'ala dan RasulNya ๏ทบ.
sumber : wikipedia & lainnya.
Allahu a'lam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA