TEGAR DIATAS SUNNAH.

Bismillah...
Saudaraku, pernahkah dirimu mengingat masa lalu? Saat saat dimana kita belum mengenal sunnah, belum mengenal islam secara mendalam-dengan pemahaman yang lurus- pernahkah? Lalu Allah yang maha memberi Hidayah , memberikan kita hidayah untuk dekat dengan Islam Dan Sunnah. Lalu saat kita mulai berpenampilan Syar'i, seperti Celana diatas mata kaki(cingkrang),Kerudung mulai Syar'i(bahkan ada yang mulai bercadar).. maka mulailah cemooh demi cemooh kita terima, mulai dari yang menyebut celana cingkrang kebanjiran, cadar budaya arab dan mirip ninja, dan kerudung panjang kaya ibu ibu...
Kita pasti heran, mengapa mereka yang membuka dan memamerkan aurat tidak pernah mereka hujat? Mengapa yang mereka hujat adalah saudara seiman yang berusaha melaksanakan sunnah? Jangan heran.. Karena Rasulullah ﷺ pernah Bersabda : “Islam itu akan datang dalam keadaan asing dan kembali dalam keadaan asing seperti awalnya. Beruntunglah orang-orang yang asing.” Lalu ada yang bertanya pada Rasulullah ﷺ mengenai ghuroba’, lalu beliau menjawab, “(Ghuroba atau orang yang terasing adalah) mereka yang memperbaiki manusia ketika rusak.” (HR. Ahmad 4: 74. Berdasarkan jalur ini, hadits ini dho’if. Namun ada hadits semisal itu riwayat Ahmad 1: 184 dari Sa’ad bin Abi Waqqosh dengan sanad jayyid/Baik)
Janganlah bersedih atas cemoohan mereka, kalo kata ustadz Khalid Basalamah "tenang.. karna proses transfer pahala sedang berlangsung.."

Jika ada yang berkata kepada kita KEBANJIRAN, maka camkan dalam hati "IYA! SAYA KEBANJIRAN.. KEBANJIRAN PAHALA.."
Jika ada yang berkata kepada kita KERUDUNG IBU IBU, maka camkan dalam hati "IYA! SAYA CALON IBU YANG BAIK BAGI ANAK SAYA KELAK."
Jika ada yang berkata kepada kita NINJA, maka balaslah "maaf, ninja tidak ada yang secantik saya.."
Jika ada yang mencap kita EXTREMIST, maka ucapkanlah Alhamdulillah.. berarti dimata orang lain kita adalah orang yang sering beribadah sampai sampai dibilang extreme.
Jangan bersedih jika kita berada di sekitar orang orang yang tidak mengenal sunnah, belajarlah seperti POHON ini walaupun pohon ini tumbuh di genteng(bukan tempat dia tumbuh) tapi pohon ini tetap berusaha menguatkan akarnya dan mengeraskan batangnya..
Akhi wa ukhti..
Tegarlah diatas Sunnah..
Kenapa harus tegar diatas sunnah?
Karna From 'Sunnah', To 'Jannah'.. 😊😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA