Tidak Ada Pacaran Jenis Apapun


Dulu ada istilah tidak apa2 pacaran yang penting tidak berhubungan seks. Skrg banyak muncul istilah baru lagi tidak perlu pacaran yg penting bisa berhubungan seks. Ini tentu jauh lebih parah. Pacaran hanyalah istilah. Jika tidak menggunakan kata pacaran tapi saling berinteraksi tanpa hajat syar'i dg berdua-duaan di tempat khusus (khalwat) seperti makan bareng, belajar bareng, ke pantai bareng apalagi sampai berhubungan badan maka tetap haram hukumnya. Walau hanya menggunakan kata temanan, adek-kakak dll. Termasuk istilah pacaran rasa temanan, teman rasa pacaran, apalagi teman ambil pacar teman.
.
Islam sudah mengatur kehidupan laki-laki dan perempuan. Salah satunya larangan berdua-duaan. Perintah larangan berdua-duaan dalam Islam sangat tegas untk mencegah bahaya "hubungan arus pendek" laki2 dan perempuan.
.
Hadist Rasul:
.
Janganlah seorang pria berduaan dengan seorang wanita, karena yang ketiganya adalah syetan.” (HR. Ahmad)
.
Dalil diatas mengandung perintah larangan, artinya berindikasi pada keharaman tanpa ada pengecualian. Termasuk pemahaman sebagian generasi hari ini, seolah menghalalkan berdua2 di tempat khusus untk keperluan pendidikan, pengobatan, atau ekonomi. Padahal tetap nggak boleh.
.
@LaOdeMunafar (Penggagas gerakan #IndonesiaTanpaPacaran)
.
--------------
Follow instagram @IndonesiaTanpaPacaran untuk mendapatkan kata-kata inspirasi kami.
Komentari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA