Disaat orang lain disibukan dengan urusan akhirat ,,mempersiapkan untuk mati.


Kenapa masih sibuk dengan kesibukan kesenangan di dunia yang fana??
Hidup didunia hanya kehidupan sementara , dibandingkan dengan kehidupan akhirat hanya sekejap mata saja. Dan Allah juga mengingatkan bahwa kesenangan hidup dunia hanyalah kesenangan fatamorgana yang penuh kepalsuan dan tipuan.
Banyak orang yang tidak menyadari tipu daya dunia ini mereka terpesona mengejar kesenangan hidup diunia dan tidak peduli dengan kehidupan akhirat yang lebih besar. Seluruh usaha dan tenaga dikerahkan untuk mendapatkan kekayaan dan kesenangan hidup didunia. Mereka meghalalkan segala cara untuk mendapatkan kekayaan, kemuliaan dan kesenangan hidup didunia. Mereka tidak peduli dengan ancaman Allah, mereka tidak takut mempertanggung jawabkan semua perbuatannya di hadapan Allah, Karena mereka tidak yakin akan adanya kehidupan akhirat. Bagi mereka kehidupan itu hanya kehidupan dunia saja. Kita hidup kemudian mati dan berlalu begitu saja tanpa dituntut pertanggungan jawab. Mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia yang penuh tipu daya. Sehingga melupakan kehidupan akhirat yang kekal dan abadi selama lamanya.
Dalam Al Qur’an Allah berulang ulang mengingatkan agar orang yang beriman hati hati dan waspada, jangan tertipu kehidupan dunia yang penuh tipu daya. Utamakanlah kehidupan akhirat yang kekal dan tidak ada batas akhirnya. Carilah perbekalan sebanyak banyaknya untuk kehidupan akhirat, namun jangan pula melupakan kehidupan yang wajar didunia ini sebagaimana di ingatkan Allah dalam surat al Qashas ayat 77

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA