"Hijrah"

sarungpribumi
- sarungpribumi -
.
Tulisan ini bersifat umum, tidak dikhususkan kepada orang/kelompok tertentu. Jika ada yg tersinggung, barangkali itu adalah Sentilan Hidayah.
Bismillahirrahmanirrahiim
kata "Hijrah" sangat trend di kalangan remaja & anak muda yg masih semangat-semangatnya belajar untuk memperbaiki diri.
Terlepas dari itu, seseorang baik laki-laki/
perempuan memilih "Jalan Hijrah" ini dikarenakan kondisi tertentu.
Nah, yang menjadi poin dalam tulisan ini adalah hijrah karena "Putus dari Pacar". Kenapa?
Karena banyak yang setelah Hijrah, tapi kembali pacaran lagi, maksiat lagi. Ini namanya HIJRAH KE LAIN HATI .
..
Bagaimana caranya agar tidak kembali pacaran setelah berhijrah? LURUSKAN NIAT untuk memperbaiki diri. Hijrah bukan untuk ke lain hati atau nunggu Doi, tapi Hijrah karena Allah.
Kawan, Hijrah bukan sekedar Meninggalkan Pacaran. HIJRAH LEBIH MULIA dari itu, esensi Hijrah adalah "BERANJAK" dari kebiasaan/ kemaksiatan yg dulu sering kita lakukan menuju pribadi yg semakin Taat & Taqwa kepada Allah. Berlandaskan apa? Al-Qur'an & Sunnah.
Merupakan suatu kebaikan ketika putus dari pacar lalu memilih untuk berhijrah. BAGUS!! Tinggal luruskan niat untuk terus MEMPERBAIKI diri, MEMPERBAHARUI Iman, MEMPERKUAT Aqidah, MELEMBUTKAN Akhlaq & belajar ISTIQAMAH MENGAMALKAN Ibadah wajib & sunnah.
Hijrah tak sesepele itu. Karena itu, hanya orang yg HEBAT yg berani memutuskan untuk Hijrah. Dan hanya orang yg KUAT yg mampu istiqamah dalam Hijrahnya.
Bukan karena hebat & kuat dirinya, melainkan Allah yg menguatkan. Karena apa Allah kuatkan dia? Karena niat Hijrahnya karena Allah.
Jika hijrahnya bukan karena Allah, maka ketika Allah uji dia akan mudah tergoda & terjerumus lagi. Karena itu, LURUSKAN & KUATKAN kembali NIAT Hijrahnya. Keep hamasah ikhwah fillah.
..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA