KHALWAT ZAMAN NOW

๐ŸŒป๐ŸŒบ๐ŸŒป--๐ŸŒป๐ŸŒบ๐ŸŒป
ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡
Dengan medsos, kita bisa meraih banyak pahala, namun juga bisa menjadi tabungan dosa. Salah satu dosa dalam menggunakan medsos yang sering kita anggap benar yaitu, (khalwat via chatingan). Disebabkan karena gagalnya memahami definisi khalwat atau sebaliknya error dalam mengaplikasikan ilmu haramnya ber-khalwat.
Bagi sebagian kita berdalih tak apa, dengan berbagai alasan. Padahal jelas chatingan tersebut menjadi tahapan awal terbukanya pintu zina.
Pembahasan yg awalnya biasa perlahan menjelma menjadi sebuah dosa. Akhwat mulai tersipu malu ikhwan terus gencar menebarkan perhatian. Akhwat dan ikhwan yg awalnya tanpa rasa, akhirnya timbullah penyakit hati yang kita sebut virus cinta.
Chatingan demi chatingan berlanjut, tanpa sadar dengan dosa yg telah kita perbuat. Bangun disepertiga malam, saling mengirimi pesan berdalih membangunkan untuk sholat.
Wahai hati, begitu halus tipu daya syaiton bukan? Sadarkan diri kita, sebab dari hal biasa dan tak mengapa menurut kita justru telah menodai hati kita dan memalingkan kita dari ketaatan. Dari chatingan tersebut tanpa disadari, kita telah melakukan zina:
1. ZINA MATA, dengan saling bertukar dan menatap foto.
2. ZINA PIKIRAN, dengan selalu memikirkan dan mengkhayalkan hal bermesraan.
3. ZINA HATI, dengan rasa yang dipendam terus menggebu ingin bersua pun bersama.
4. ZINA LISAN, dengan tulisan ungkapan Cinta, Sayang dan Perhatian yg kita berikan.
Padahal jelas ALLAH telah melarang kita untuk mendekati zina, “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” (QS Al-Isra:32)
Teruntuk hati, sejenak sadarkan diri kita. Chatingan dengan lawan jenis yg bukan mahram haram hukumnya. Kecuali dalam udzur yg syar'i. Seperti urgent tentang pekerjaan, tugas dan sebagainya tidak ditambahi (modus dalam chatingan, bertulisan merayu pun menggoda)
Mengingatkan sholat, puasa, membaca al-qur'an kpd dia yg belum halal bagi kita bukanlah alasan syar'i yg sering kita dalihkan. Melainkan tipu daya syaiton untuk membuat kita menghalalkan perbuatan zina. Padahal jelas keharamannya. Semoga ALLAH, menjauhkan kita dari perbuatan Zina.
By@catatanputri_
@Yenny Fajarwati Salsabila
Fb. Yenny Fajarwati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA