HUKUM MEMINTA MURID MENGINGAT GURUNYA SAAT MENGHADAPI MAKSIAT

▶️ Setiap Penyimpangan Aqidah Wajib Di Bantah _ Ustadz DR. Firanda Andirja MA
******************************************************************************************
.👤👀🚫▶️ Melihat Foto Guru Agar Khusuk Ibadah⁉️
📚_ Syaikh Ibnu Baz..(Bantahan Artikel) 👇
=====================

⚠️.."Bagaimana bisa beribadah kepada Allah di kiaskan dengan kisah seorang murid yang sedang ujian dan di ancam agar tidak menyontek, subhanallah" . . “
⚠️.."Bagaimna mungkin foto seorang syekh bisa jadi perantara ke khusyuan beribadah kepada Alloh ﷻ dan membuat lebih takut, sudah jelas bahwa ini kesyirikan. Allahul musta'an"
🚫🔥 . . "Inilah jadinya memaksakan sesuatu yang sudah jelas sesat menjadi kebenaran, dengan menggunakan dalil akal"
📣👥🤚. . "Yang ada umat terkena syubhat dan tertipu"
💌. . Itu sebabnya para ulama salaf memerintahkan kita belajar kepada guru atau ustadz yang lurus aqidah dan manhajnya, sehingga kita mentauhidkan Allah dengan benar.
☝️. . Demi Allah saudaraku, tidaklah para ulama membantah dan mentahdzir kesesatan seseorang kecuali agar kita tidak terjerumus dalam kesesatan tersebut. Belajarlah tauhid yang benar..
Semoga Allah selalu memberikan kita petunjuk jalan yang lurus. . . . Semoga beliau di beri hidayah kmbali ke fitrahnya..
💦Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَلا مُضِلَّ لَهُ ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلا هَادِيَ لَهُ ، إِنَّ أَصَدَقَ الْحَدِيثِ كِتَابُ اللَّهِ ، وَأَحْسَنَ الْهَدْيِ هَدْيُ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، وَشَرَّ الأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا ، وَكُلَّ مُحْدَثَةٍ بِدْعَةٌ ، وَكُلَّ بِدْعَةٍ ضَلالَةٌ ، وَكُلَّ ضَلالَةٍ فِي النَّارِ
“Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang bisa menyesatkannya. Dan yang disesatkan oleh Allah tidak ada yang bisa memberi petunjuk padanya. Sesungguhnya sebenar-benar perkataan adalah Kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejelek-jelek perkara adalah (perkara agama) yang diada-adakan, setiap (perkara agama) yang diada-adakan itu adalah bid’ah, setiap bid’ah adalah kesesatan dan setiap kesesatan tempatnya di neraka” (HR. An Nasa’i no. 1578, dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan An Nasa’i)
===================
📚HUKUM MEMINTA MURID MENGINGAT GURUNYA SAAT MENGHADAPI MAKSIAT
💬Pertanyaan:
Seorang syaikh berkata kepada muridnya yang hendak pergi belajar ke negara Eropa saat berpamitan, "Anakku, jika di sana engkau tergoda dengan suatu kemaksiatan, ingatlah gurumu, niscaya Allah akan memalingkanmu dari keburukan dan kekejiannya." Apakah ini termasuk mempersekutukan Allah?
Jawaban:
Ini kemungkaran besar dan syirik terhadap Allah سبحانه و تعالى, karena ia berlindung kepada gurunya untuk menyelamatkannya dari sesuatu. Seharusnya sang guru mengatakan, "Ingatlah Allah dan mohonlah kepada Rabbmu pertolongan dan petunjuk serta berpegang teguh dengannya." Adapun berpesan untuk mengingat gurunya, ini termasuk kesalahan kaum sufi yang mengarahkan para muridnya untuk menyembah mereka di samping Allah, mengadu dan bertawakkal kepada mereka agar bisa memenuhi kebutuhan dan keluar dari kesulitan.
💥🔥Ini termasuk syirik akbar. Na'udzu billah min dzalik. Seharusnya orang itu bertakwa kepada Allah dan berlindung kepada Allah سبحانه و تعالى dalam segala urusannya serta memohon pertolongan dan petunjuk kepadaNya, bukan kepada gurunya yang mengajarkan untuk berlindung kepadanya. Hanya Allah lah tempat memohon pertolongan.
📚Rujukan:
Majalah Al-Buhuts, nomor 39, hal. 149-150, Syaikh Ibnu Baz.
Wallohu a'lam bisshowaab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA