Kematian Merupakan Kepastian, dan Surga Adalah Tujuan

๐Ÿ“š

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…
๐Ÿƒ Kalau kita tengok, sembari menanyakan keinginan sebagian dari kita, maka banyak dari kita menginginkan kematian yang nikmat (husnul khatimah) dan tujuan akhir dari segalanya adalah dengan masuk surga..
Namun, ketika menengok dari ucapan lisan kita dengan melihat amalan kita, banyak yang bertentangan, tidak sesuai dengan kenyataan..
Ingatlah, bahwa kematian yang paling nikmat ketika kematian datang menjumpai kita, disaat kita sedang berada dalam kondisi ibadah kepada Allah. Namun sebaliknya, justru kematian yang menyedihkan ketika ajal menjumpai kita, justru kita sedang berada dalam kubangan kemaksiatan..
Juga perlu disadari oleh kita, bahwa jalan yang mengantarkan kita untuk bisa mencapai surga, adalah dengan banyak melakukan amalan ibadah ketaatan kepada-Nya.. Mustahil orang bisa masuk surga, hanya dengan bersantai-santai dalam ibadah, jauh dari ibadah,, hal yang mencengangkan inginnya masuk surga tetapi banyak dari kita justru makin menjauhkan diri dari jalan-jalan yang mengantarkan ke Surga...
Wallahu a'lam
๐Ÿ”– (Nasehat Teruntuk diri pribadi tentunya dan bagi kita semua umumnya)
๐Ÿ‘ค Akh Abu Haidar ุญูุธู‡ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA