Larangan berkhianat dan faedah bertakwa.


Allah berfirman dalam surah Al-Anfal ayat 27 yang artinya:"Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanah yang di percayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui."
Dari Firman Allah di atas kita memang harus dan sangat dianjurkan untuk amanah baik itu dalam ketaatan kepada Allah , Rasul dan ketika di percaya oleh orang lain. Maka dari itu janganlah berkhianat karena setelah ada pengkhianatan tidak mudah untuk di percaya lagi.
Allah Berfirman dalam surah Al-Anfal ayat 28 yang artinya:"Dan ketahuilah bahwa hartamu, dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah ada pahala yang besar."
Dari Firman Allah di atas bisa di perjelas bahwa harta dan anak-anak kita itu hanya cobaan dari Allah untuk mengukur seberapa besar Iman dan takwa kita, seberapa besar Ridha dan ikhlas kita dan seberapa besar sabar dan ketulusan hati kita dalam menerima cobaan dari Allah. Dan ada pahala besar bagi hamba-NYA yang bersabar, ridha dan lulus dalam menghadapi cobaan dari Allah. Maka janganlah bersedih ataupun putus asa semua cobaan pasti ada solusinya, tinggal bagaimana cara kita mencari solusi dari permasalahan hidup kita, yang tentunya hanya Islam solusi dari semua permasalahan dunia dan akhirat. Islam Rahmatan Lil'alamin.
Allah Berfirman dalam surah Al-Anfal ayat 29 yang artinya:"Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan Memberikan furqan (Kemampuan membedakan antara yang hak dan yang bathil) kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Allah Memiliki Karunia yang besar."
Dalam Firman Allah di atas di jelaskan faedah bertakwa kepada Allah, sungguh Anugerah yang luar biasa ketika Allah Memberikan kemampuan membedakan antara yang hak dan yang bathil kepada hamba-NYA yang bertakwa kepada Allah, bahkan semua dosa-dosa yang pernah dilakukan pun di hapuskan oleh Allah. Maka Nikmat mana yang engkau dustakan?.
Betapa Maha Baiknya Allah yang telah Memberikan karunia yang besar bagi hamba-NYA yang bertakwa. Sungguh inilah yang harus kita terapkan dalam hidup kita. Di mulai dari sekarang, so tidak ada kata terlambat untuk hijrah ke jalan yang benar, jalan yang Allah Ridhai.
"Jadikanlah nafasmu sebagai nafas kehidupan yang menghembuskan angin surga, jadikanlah perkataanmu sebagai pelantaramu untuk menyampaikan Firman Allah, jadikanlah Imanmu sebagai bangunan yang kokoh dan tak mudah goyah meski di hantam badai dan gunakanlah waktu untuk mencari Ridha Allah maka surga sudah menanti kedatanganmu wahai orang-orang yang bertakwa."
Penulis: Cucu Aprilianti (Kepala Bagian Syiar Departement An-Nisaa' Ldk Ummi Unikom)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA