SAHABAT SYURGA


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Apabila penghuni Syurga telah masuk ke dalam Syurga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu sewaktu di dunia.
Mereka pun bertanya tentang sahabat mereka kepada Allah,
"Ya Allah, kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami."
Maka Allah SWT berfirman :
"Pergilah kamu ke Neraka, lalu keluarkanlah sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada iman walaupun hanya sebesar dzarah." (HR. Ibnul Mubarak dalam kitab Az-Zuhd)
Hasan Al-Basri berkata :
"Perbanyaklah sahabat-sahabat salih/salihahmu, karena mereka memiliki Syafa'at pada hari Kiamat nanti."
Ibnul Qayyim Al-Jauziyah pernah berpesan kepada sahabat-sahabatnya sambil menangis,
"Jika kalian tidak menemukan aku nanti di Syurga bersama kalian, maka tolonglah bertanya kepada Allah tentang aku; Ya Allah, Hamba-Mu si fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau, maka masukkanlah dia bersama kami di Syurga-Mu."
***
Sahabatku, mudah-mudahan dengan tulisan ini, aku telah mengingatkanmu tentang Allah. Agar aku dapat besertamu kelak di Syurga dan Ridha-Nya. Aamiin
Ya Allah, aku Memohon kepada-Mu. Karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk, patuh, taat, takut dan cinta kepada-Mu. Kekalkanlah persahabatan kami hingga kami bertemu di Akhirat kelak. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA