SELALU ADA CELAH UNTUK BERSYUKUR

*
Segala puji bagi Allah apapun keadaannya.
Syuraih al-Qadhi rahimahullah mengatakan:
"Sungguh saat aku ditimpa musibah, aku memuji Allah sebanyak 4 kali, dan itu adalah:
1⃣ Aku memuji-Nya, karena musibahnya tidak lebih parah dari itu.
2⃣ Aku memuji-Nya, karena Dia memberiku kesabaran dalam menghadapinya.
3⃣ Aku memuji-Nya, karena Dia memberiku taufiq untuk mengucapkan "innalillahi wa inna ilaihi rajiun", dengan harapan aku dapat pahala darinya.
4⃣ Aku memuji-Nya, karena Dia tidak menjadikan musibah itu dalam agamaku." (Kitab Syu'abul Iman, Al-Baihaqi)
***
✍�� *Ustadz Dr. Musyaffa' Ad-Dariny, Lc., M.A.*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA