rahasia Zuhud


Rahasia Zuhud Imam Al Hasan Al Basri

ما سر زهدك في الدنيا يا إمام؟
Apa rahasia zuhudmu (kurang minat) terhadap dunia wahai imam?

فقال أربعة أشياء:
Ia menjawab, "Ada empat sebabnya;

📍- علمت أن رزقي لا يقوم به غيري فاشتغلت به وحدي.

Aku tahu bahwa rezekiku tidak bisa diraih oleh yang lain,  maka aku sendiri yang meraihnya. "

📍- و علمت أن عملي لا يقوم به غيري فاشتغلت به وحدي.

Aku juga tahu, bahwa amalku tidak bisa dilakukan oleh orang lain,  maka aku sendiri yang mengerjakannya.

📍- و علمت أن الله مطلع علي فاستحيت أن يراني على معصية.

Aku mengetahui bahwa Allah senantiasa melihat diriku, sehingga aku malu berbuat maksiat.

📍- و علمت أن الموت ينتظرني فأعددت الزاد للقاء ربي

Aku juga tahu bahwa kematian menanti diriku,  sehingga aku mempersiapkan bekal menemui Rabbku.

🔑SILAHKAN SHARE! JADILAH KUNCI-KUNCI KEBAIKAN BAGI ORANG LAIN🗝 ..
📮Repost SahabatTa'lim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA