Ulama Besar Mekah, pengajar Masjidil Haram menulis tentang Ust Dzulqarnain M. Sunusi

"Segala puji hanya milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam (semoga selalu tercurah) untuk sebaik-baik makhluk: (Nabi) Muhammad, juga kepada keluarga dan seluruh sahabat beliau.

Wa ba’du,
Saya telah bertemu dengan salah seorang da’i senior di Indonesia, yaitu Al-Akh Al-Fâdhil Dzulqarnain bin Muhammad Sunusi berkewarganegaraan Indonesia. Beliau adalah salah seorang murid Al-‘Allâmah Syaikh Muqbil bin Hâdy Al-Wâdi’iy -rahimahullâh-. Juga, di antara identitas teragung untuknya, beliau adalah tergolong sebagai murid khusus Al-‘Allâmah Syaikh Shalih Al-Fauzân -semoga Allah memanjangkan umur beliau dengan kesehatan dan afiyat-. Telah tampak bagi saya bahwa Al-Akh Dzulqarnain adalah Salafy dalam aqidah dan manhaj, berpegang dengan (aqidah dan manhaj) yang sesuai dengan petunjuk pemahaman Salaf. (Juga) beliau adalah seorang yang mendalam pemikirannya dalam dakwah.

Di antara kegiatan-kegiatan beliau adalah penanggung jawab beberapa sekolah, ma’had, dan tahfizh Al-Qur`an untuk anak didik laki-laki dan perempuan, serta beliau memiliki kawan-kawan yang bekerja sama dengannya dalam kegiatan-kegiatan tersebut.
(Dzulqarnain) menyebutkan bahwa mereka mengajarkan sebagian kurikulum pemerintah di sekolah-sekolah dan ma’had-ma’had mereka. Akan tetapi, dalam (kurikulum tersebut), tidak terdapat hal yang menyelisihi agama kita yang lurus. Dakwah Salafiyyah mereka diterima oleh kalangan keumuman orang-orang Indonesia hingga oleh sebagian pejabat negara.
Kami memohon taufiq, kesuksesan, dan kelurusan untuk (Al-Akh Dzulqarnain) dan kawan-kawan yang bekerja sama dengannya pada hal yang mereka lakukan dan hal yang mereka tinggalkan. Hendaknya mereka menerima (wejangan) dari para penasihat jika terjadi kekeliruan pada mereka, dan (hendaknya) mereka jangan memedulikan perbuatan orang-orang yang membuat keributan tanpa haq. Semoga Allah membantu mereka.

Ditulis oleh
Washiyullah bin Muhammad Al-‘Abbâs
Tanda tangan
Pada Tanggal 7/5/1436 H
Pengajar di Masjidil Haram dan Jami’ah Ummul Qurâ`”

“الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على خير خلقه محمد وعلى آله وصحبه أجمعين،

وبعد،

فقد اجتمعت مع أحد الدعاة الكبار في إندونيسيا وهو الأخ الفاضل ذو القرنين بن محمد سنوسي، إندونيسي الجنسية والذي هو من تلامذة العلامة الشيخ مقبل من هادى الوادعي رحمه الله، وكذلك أعظم تعريف له أنه من أخص تلاميذ العلامة صالح الفوزان -أطال الله بقاءه بالصحة والعافية-،

وقد ظهر لي أن الأخ ذا القرنين سلفي العقيدة والمنهج متمسك بهما في ضوء فهم السلف، رزين الفكر في الدعوة.

ومن أعماله أنه المشرف والقائم على عدة مدارس ومعاهد وتحفيظ القرآن للبنين والبنات وله معاونون في أعماله. وذكر لي أنهم يدرسون في مدارسهم ومعاهدهم بعض مواد مدارس الدولة، ولكن ليس فيها فيما يخالف ديننا الحنيف. ولدعوتهم السلفية قبول عند عامة الإندونيسيين حتى عند بعض المسؤولين في الدولة.

ندعو الله له ولأعوانه التوفيق والنجاح والسداد فيما يأتون ويذرون وليقبلوا من الناصحين إذا حصل لهم الخطأ، ولا يبالوا بشغب الشاغبين بغير الحق، والله يعينهم،،،

وكتبه

وصي الله بن محمد عباس

التوقيع

٧/٥/١٤٣٦

المدرس بالمسجد الحرام وجامعة أم القرى

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA