"BERSABARLAH.." DI ATAS SUNNAH...


Pada akhir zaman akan semakin sedikit kebaikan, banyak yang menentang, dan banyak fitnah yang menyesatkan, fitnah syubhat, keraguan, berpaling dari kebenaran, fitnah syahwat dan condongnya manusia kepada dunia...
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
"Akan datang suatu masa, dimana orang yang bersabar (berpegang teguh) pada agamanya seperti orang yang sedang menggenggam bara api" (HR. At-Tirmidzi no. 2260)
Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata :
"Pahala yang besar ini karena keterAsingannya di antara manusia, dan karena dia berpegang teguh dengan "SUNNAH" di antara kegelapan hawa dan akal pikiran" (Madarijus Salikin III/199)
Maka Syaikh al-Albani ra berkata :
"Pelajarilah as-Sunnah, otomatis engkau akan mengetahui bid'ah, adapun jika engkau hanya mengetahui bid'ah, maka tidak mungkin bagimu untuk mengenal as-Sunnah" (Silsilah al-Huda wan Nur no. 715)
Imam Hasan al-Bashri ra berkata :
"Sesungguhnya Ahlussunnah adalah "Yang Paling Sedikit" dari manusia pada zaman yang telah lewat dan mereka paling sedikit dari manusia pada "Zaman Yang Tersisa". Mereka adalah orang-orang yang tidak ikut-ikutan dengan orang-orang yang bermewah-mewahan, dan tidak juga dengan ahli bid’ah dalam kebid’ahan mereka, dan mereka sabar di dalam menjalankan "SUNNAH" hingga bertemu Rabb mereka" (Sunan ad-Darimi 1/83)
Syaikh Shalih Fauzan hafizhahullah berkata :
"Komitmen dengan sunnah itu bukanlah perkara yang mudah. Di dalamnya penuh dengan berbagai ujian dan cobaan. Akan selalu ada orang-orang yang mencelamu, menyakitimu dan merendahkanmu. Mereka mengatakan : "ini radikal, ekstrem" dll. Bahkan kadang kala tidak cukup hanya ucapan saja, mereka pun bisa membunuhmu, memukulmu atau memenjarakanmu. Tetapi tetaplah bersabar, jika engkau ingin keberhasilan dan bisa meneguk air dari telaga Rasulullah ﷺ. Bersabarlah dalam berpegang dengan sunnah Rasulullah ﷺ sampai engkau bertemu dengan beliau di telaganya kelak" (Syarah ad-Durroh al- Mardhiyyah hal 190)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA