Pewaris Surga atau Mewariskan Surganya

๐ŸƒPewaris Surga atau Mewariskan Surganya?๐Ÿ˜Š
๐Ÿ•‹Di awal surat al-Mu'minun, selepas Allah paparkan ciri-ciri mukmin yang beruntung lantas diakhiri dengan kabar gembira bahwa, "Mereka itulah orang-orang yg akan mewarisi, yaitu yang akan menjadi pewaris surga Firdaus, mereka kekal di dalamnya."
(QS. Al-Mu'minun: 9-10)
Siapa yang mewariskan?๐Ÿค”
Menarik jika kita simak kabar dari Abu Hurairah ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ tentang sabda Nabi ๏ทบ, bahwasannya tak ada seorang pun dari kalian kecuali sudah memiliki dua tempat tinggal, yaitu tempat di surga & tempat di neraka.
๐ŸƒMaka apabila seorang mati & ia masuk neraka (ู†ุนูˆุฐ ุจุงู„ู„ู‡ ู…ู† ุฐู„ูƒ), maka tempat tinggalnya yang dahulu tersedia di surga akan diwariskan pada penghuni surga lainnya.
๐ŸƒInilah maksud firman Allah "Mereka itulah orang-orang yg akan mewarisi"
(HR. Ibnu Majah)
๐Ÿ“šSAHIH TAFSIR IBNU KATSIR, Jilid 6, Hlm. 233
___
๐ŸƒAllah ุณุจุญุงู†ู‡ ูˆุชุนุงู„ู‰ telah menyediakan tempat di surga bagi manusia yg diciptakan-Nya, lantas apa kita mau mengambil jatah kita atau mewariskannya pada orang lain?
๐ŸƒDalam Sahih Bukhari & Muslim tercatat sebuah sabda Nabi ๏ทบ bahwasannya apabila kalian meminta surga pada Allah, maka mintalah surga Firdaus,karena dialah surga yang paling tinggi & paling tengah.
๐ŸƒDari sanalah mengalir sungai-sungai Surga & di atas surga Firdaus itu terdapat 'Arsy Ar-Rahman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA