RUMAH ATAU MASJID ???


Ikhwah Fillah,
Pada zaman sekarang ini adakah orang yang sanggup untuk sholat semalam suntuk? atau tidak usah semalam suntuk. Adakah orang yang sanggup untuk sholat separuh malam?
Mungkin jawabannya ada, akan tetapi tidak bisa setiap hari Istiqomah dan kuat melaksanakannya.
Sekarang coba kita simak Hadits di bawah ini,
Dari Utsman bin Affan radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ صَلَّى الْعِشَاءَ فِي جَمَاعَةٍ فَكَأَنَّمَا قَامَ نِصْفَ اللَّيْلِ وَمَنْ صَلَّى الصُّبْحَ فِي جَمَاعَةٍ فَكَأَنَّمَا صَلَّى اللَّيْلَ كُلَّهُ
“Barangsiapa shalat isya` berjama’ah, seolah-olah ia shalat malam selama separuh malam, dan barangsiapa shalat shubuh berjamaah, seolah-olah ia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 1049)
Ikhwan,
Allah Subhanahu Wa Ta'ala maha pemurah dan sangat sayang pada hambanya. Lewat lisan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam memberikan penawaran kepada kita ummat nya untuk meraih pahala atau kebaikan yang akan menjadi pemberat timbangan kita nanti di akhirat. Spt hadits di atas salahsatunya, yang hanya kita peroleh kalau sholat berjama'ah di masjid, bukan di rumah.
Pahami, Amalkan dan Sebarkan,
Insyaallah akan menjadi ladang pahala buat kita.
Dari ‘Amr bin ‘Auf bin Zaid al-Muzani radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ أَحْيَا سُنَّةً مِنْ سُنَّتِى فَعَمِلَ بِهَا النَّاسُ كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا لاَ يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا
“Barangsiapa yang menghidupkan satu sunnah dari sunnah-sunnahku, kemudian diamalkan oleh manusia, maka dia akan mendapatkan (pahala) seperti pahala orang-orang yang mengamalkannya, dengan tidak mengurangi pahala mereka sedikit pun“HR Ibnu Majah (no. 209)
Ya Allah, wafatkanlah kami di atas agama Islam dan di atas sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mati karena sesuai dengan kebiasaannya

ILMU TERBAGI MENJADI DUA (ILMU DHARURI DAN ILMU NAZHARI)

BERBAKTI KEPADA ORANG TUA